klik tombol (x) 2kali untuk close iklan !

diooda cheat ls
cara hack twitter
cheat modoo marble
internet gratis indosat
internet gratis xl
internet gratis 3
internet gratis smartfren
cara hack fb
cheat plants vs zombies

Contoh Proposal Dana : Proposal Permohonan Bantuan Dana Lengkap 2013

Contoh Proposal Dana

Surat proposal bantuan dana. Untuk meminta bantuan dana, baik ditujukan kepada perusahaan tertentu maupun individual permohonan tersebut harus disertai dengan proposal. Artikel sebelumnya kita sudah membahas contoh surat pengantar proposal, dan artikel pada postingan kali ini kita akan share tata cara penulisan proposal (Contoh Proposal Dana) yang tersusun secara rapi dan benar.



Apa sajakah yang perlu dimuat dan diperhatikan dalam penyusunan sebuah proposal?



Ada beberapa criteria penting dalam membuat surat proposal, criteria penting tersebut meliputi:



- Identitas sang pemohon (pengaju proposal)

- Penanggung jawab

- Alokasi dananya untuk keperluan apa

- Bentuk kegiatan yang membutuhkan dana

- Dampak positif dari kegiatan yang perlu didanai

- Dll.



Dalam menyusun proposal anda tidak diperbolehkan meniadakan sejumlah hal penting yang menjadi bentuk dari proposal itu sendiri. Proposal harus ditulis secara jelas, transparan dan memenuhi criteria laksana bentuk proposal yang sesungguhnya.



Diawali dengan penulisan kata pengantar, latar belakang organisasi atau komunitas anda hingga struktur keorganisasian. Proposal berbeda dengan beberapa jenis sura lainnya, seperti surat pemberitahuan, surat keberatan ataupun surat pribadi. Proposal (bantuan dana) merupakan sebuah permohonan untuk meminta bantuan yang disusun dalam bentuk tertulis dimana penulisannya harus tepat, penanggungjawabnya jelas, dan bisa menjelaskan kepada pihak yang dimintai bantuan bahwasannya kegiatan yang perlu pembiayaan tersebut dapat mendatangkan nilai positif.



Karena perusahaan/orang yang akan dimintai sumbangan dana dalam hal ini tidak diwajibkan untuk memenuhi permohonan yang anda ajukan, maka anda harus bisa membuat yang bersangkutan merasa terdorong (dalam konteks sosial) untuk mengucurkan dana kepada organisasi anda.



Contoh proposal sumbangan dana dalam bentuk jadi dapat didownload via link berikut “contoh proposal bantuan dana”.
Posted by: Angga Kurniawan
Kumpulan Kata Kata, Updated at: 22.35