klik tombol (x) 2kali untuk close iklan !

diooda cheat ls
cara hack twitter
cheat modoo marble
internet gratis indosat
internet gratis xl
internet gratis 3
internet gratis smartfren
cara hack fb
cheat plants vs zombies

Resep Membuat Wingko Babat Semarang Asli Enak

Resep Membuat Wingko Babat Semarang Asli Enak
Resep Membuat Wingko Babat Semarang Asli Enak - Resep Membuat Wingko Babat Semarang Asli Enak ini pasti akan sangat menarik untuk dicoba dan tentunya mudah serta enak. Resep wingko babat sendiri sebenarnya ada 2 versi. resep wingko babat khas lamongan dan resep wingko babat semarang. Walaupun demikian, cara membuat wingko babat ini hampir sama. Dan keduanya sama-sama enak, sangat disarankan untuk oleh-oleh. Dan tentunya sangat nikmat disajikan dalam acara dan suasana apapun, seperti disajikan bersama teh hangat dan kopi.



Wingko Babat

Bahan - bahan wingko babat :
450 ml Santan dari setengah butir kelapa
250 gr Gula pasir
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Vanili bubuk
250 gr Tepung ketan
1/3 btr Kelapa, (pilih yang tidak terlalu tua, lalu parut)

Cara Membuat Kue Wingko Babat :
1. Panaskan oven hingga bersuhu 180 derajat celcius, kemudian siapkan loyang ukuran 23x23x3cm, lalu alasi dengan menggunakan daun pisang.
2. Masak santan dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut, lalu masukkan garam dan vanili, kemudian angkat dan dinginkan.
3. Campur tepung ketan dengan kelapa parut, aduk sampai rata. Kemudian tuangi santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang, dan ratakan.
(Apabila sobat onliners menginginkan wingko dalam bentuk bulat, sobat onliners bisa juga mencetaknya dengan cetakan bentuk bulat atau bentuk lain sesuai selera sobat onliners, misalnya cetakan bintang atau bentuk hati, love)
4. Panggang kedalam oven yang sudah panas selama kurang lebih 40 menit sampai wingko babat matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera.


Pastinya sangat mudah cara memasak dan membuat wingko babat asli semarang seperti di Resep Membuat Wingko Babat Semarang Asli Enak ini. Tetap kunjungi Tempat Online Ku untuk selalu mendapatkan resep makanan, resep kue, resep minuman dan resep puding yang enak. Seperti beberapa resep ini, resep cara membuat keripik singkong pedas setan maicih karuhun atau coba juga resep cara membuat kue serabi hijau mudah.




Posted by: Angga Kurniawan
Kumpulan Kata Kata, Updated at: 10.47